Lapangan Buruk, Valladolid Akan Dihukum LaLiga

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia –¬†Real Valladolid akan mendapat hukuman dari LaLiga. Menurut Presiden LaLiga, Javier Tebas, hukuman itu akan dijatuhkan terkait lapangan yang buruk di Stadion Jose Zorrilla.

Kualitas lapangan di Stadion Jose Zorrilla terekspos saat Valladolid menjamu Barcelona pada jornada ke-2 Divisi Primera, Minggu (26/8/2018) dinihari WIB. Permukaan lapangan yang tak rata membuat para pemain sulit menngontrol bola dan mengembangkan permainan.

Salah satu lubang di lapangan Jose Zorilla, stadion milik Real Valladolid.
mundodeportivo.com

Beberapa pemain Barcelona terang-terangan mengecam kualitas lapangan itu. “Mereka (LaLiga) ingin membawa para pemain bermain di Amerika Serikat, tapi kondisi lapangan di sini saja sangat menyedihkan,” sindir Gerard Pique seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Lebih jauh, bek yang sudah pensiun dari timnas Spanyol itu menambahkan, “Para pemain sangat berisiko mendapatkan cedera. Itu sangat menyebalkan dan kuharap mereka melakukan penyelidikan.”

Kecaman juga datang dari gelandang Sergio Busquets. Dia mempertanyakan LaLiga yang tak mengecek kondisi lapangan di stadion tersebut.

“Sungguh menyedihkan liga terbaik dunia dimainkan dalam kondisi seperti ini. Beberapa bagian lapangan bahkan tak ubahnya pantai,” ketus dia. “Sungguh mengherankan tak ada orang dari LaLiga yang merasa perlu datang dan mengecek rumput.”

Menanggapi masalah tersebut, Tebas memastikan Valladolid akan dihukum. “Lapangan di Jose Zorrilla tak memenuhi syarat minimum dari kriteria yang ditetapkan untuk komepetisi LaLiga. Tentu saja, ini akan diproses,” ungkap Tebas di akun Twitter-nya.

Sementara itu, kubu Valladolid hanya bisa pasrah. Carlos Suarez, presiden klub itu, mengakui kualitas lapangan Jose Zorrilla memang buruk. Dia menyatakan, hukuman pantas saja didapatkan klubnya.

“Sepertinya tepat untuk menghukum kami jika ada aturan yang memungkinkan hal itu,” ucap dia kepada El Transistor. “Sangat jelas, lapangan memang tidak cukup baik. Kami pun menerima keluhan terkait lapangan yang disampaikan Barcelona.”

Meskipun kondisi lapangan buruk, El Barca masih bisa pulang dengan menuai tiga poin. Mereka berhasil menang 1-0 berkat gol tunggal winger asal Prancis, Ousmane Dembele pada menit ke-57.

Comments
Loading...