Suporter Ejek Pique, Valladolid Terancam Sanksi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Laga melawan Barcelona, akhir bulan lalu, sungguh tak mengenakkan bagi Real Valladolid. Tak sanggup meraih poin dan dikecam karena lapangan yang buruk, kini ulah suporter potensial membuat mereka dihukum Komisi Disiplin LaLiga.

Saat menjamu Barcelona di Stadion Jose Zorrilla, sejumlah suporter Valladolid pada menit ke-59 melantunkan nyanyian yang isinya mengejek bek Gerard Pique. Lirik dalam nyanyian itu antara lain menyebut Pique sebagai homo.

Gerard Pique dicemooh sebagian suporter Real Valladolid.
marca.com

Tak hanya itu, anak dan istri Pique juga jadi sasaran ejekan. Para suporter Valladolid menyebut anak sang bek tengah adalah anak Mubarak Wakaso. Lalu, Shakira, istri Pique, disebut punya kemaluan lelaki.

Seperti biasa, mereka pun menunjukkan kebanggaan mendukung klubnya dan mencela para pendukung Barcelona. Mereka melantunkan lirik bahwa mendukung El Barca adalah sebuah kebodohan.

Insiden yang melibatkan sekitar 300 suporter Valladolid itu tak luput dari penyelidikan LaLiga. Hasilnya lantas dikirimkan kepada Komite Antikekerasan. Bila dinyatakan bersalah, klub berjuluk Pucelanos itu bisa di jatuhi sanksi yang menambah luka dari laga jornada ke-2 LaLiga tersebut.

Saat ini, Valladolid belum mampu meraih kemenangan di LaLiga. Anak-anak asuh Sergio Gonzalez hanya sanggup meraih dua hasil imbang selain kekalahan 0-1 dari Barcelona. Tak hanya itu, mereka pun belum mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Meskipun demikian, Pucelanos sempat menyita perhatian publik sepak bola dunia. Itu terjadi ketika Ronaldo Luiz Nazario de Lima, legenda asal Brasil, mengambil alih kepemilikan klub itu pada awal September 2018.

Comments
Loading...