Resmi: Real Madrid Angkat Solari Sebagai Pelatih Tetap

Football5star.com, Indonesia – Raksasa LaLiga, Real Madrid, resmi menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih tetap menggantikan posisi dari Julen Lopetegui yang dipecat akhir Oktober lalu. Pria asal Argentina itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Di bawah asuhan Solari, Real Madrid berhasil kembali ke jalur kemenangan. Dari empat partai yang sudah ia jalani, Solari berhasil membawa El Real meraih empat kemenangan. Selain itu, Los Blancos juga berhasil mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua kali di empat partai tersebut.

“Dewan Klub Real Madrid telah setuju untuk menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih kepala di tim utama hingga 30 Juni 2021 berdasarkan rapat yang digelar pada Selasa (13/11),” tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Santiago Solari - Real Madrid - Julen Lopetegui - @RealMadriden
@RealMadriden

Empat kemenangan yang diraih oleh pria 42 tahun tersebut, membuatnya menjadi pelatih dengan start terbaik di dalam sejarah Real Madrid. Para petinggi Los Merengues pun tampaknya cukup puas dengan hasil yang diraih oleh pria asal Argentina tersebut.

Selain itu, para petinggi di Santiago Bernabeu juga tampaknya cukup puas dengan beberapa kebijakan yang ia terapkan. Diantaranya adalah, memberikan kesempatan kepada Vinicius Junior untuk merumput bersama tim utama.

Selain itu, ia juga berhasil membuat pemain-pemain seperti Sergio Reguillon, Alvaro Odriozola dan Dani Ceballos bermain dengan kemampuan terbaik mereka. Hal yang tak ditemui bersama Lopetegui yang lebih mempercayai pemain-pemain kawakan seperti Marcelo dan Nacho Fernandez.

 

Comments
Loading...