Ronaldo Berjanji Madrid Akan Hidupkan Lagi La Liga

0 405

Football5Star.com, Indonesia РCristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid, tak berlama-lama terlarut dalam keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub. Usai kemenangan atas Gremio di partai final, Minggu (17/12/2017), dia langsung mengarahkan pandangan ke laga El Clasico melawan Barcelona di La Liga.

Peraih Ballon d’Or 2017 itu menegaskan, Madrid akan berupaya sekuat tenaga untuk menggapai kemenangan atas Barcelona, 23 Desember mendatang. Kemenangan itu, kata dia, sangat penting untuk membuat La Liga kembali hidup dengan persaingan yang lebih ketat.

Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Gremio.
proceso.com.mx

“Semoga saja kami bisa menang atas Barcelona sehingga La Liga bisa kembali hidup,” ungkap Ronaldo seperti dikutip Mundo Deportivo. “Kami meraih suntikan kepercayaan diri. Kami akan meningkatkan diri dan menyelesaikannya dengan baik.”

Kemenangan memang sangat penting bagi Madrid yang saat ini tertinggal delapan angka dari Barcelona. Tambahan tiga angka dari El Clasico akan membuat selisih terpangkas menjadi hanya lima poin. Hal itu pun akan memangkas keunggulan Blaugrana dari sang pesaing terdekat, Atletico Madrid, menjadi tiga poin saja.

Di samping melancarkan perang urat syaraf jelang El Clasico, Ronaldo juga melontarkan permintaan khusus. Dia berharap Lionel Messi cs. memberikan guard of honor kepada mereka sebagai juara Piala Dunia Antarklub. “Tentu saja akan sangat manis bila Barcelona bersedia memberikan guard of honor,” seloroh dia.

Akan tetapi, harapan itu sangat tipis untuk terwujud. Situasi politik saat ini menjadi sandungan utama. Maklum, beberapa bulan lalu, Katalonia menggelar referendum yang hasilnya pro pada pemisahan diri dari Spanyol.