Real Valladolid Angkat Ronaldo sebagai Presiden Klub

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Ronaldo Nazario resmi menjadi presiden dari Real Valladolid. Klub LaLiga ini diakuisisi 51% sahamnya oleh Ronaldo senilai 30 juta euro. Ronaldo mengambil alih saham mayoritas dari Carlos Suarez, yang masih akan dipertahankan di posisi penting manajemen.

“Kedatangan Ronaldo (sebagai presiden) membuat Real Valladolid dipertimbangkan di kancah dunia sepak bola dan kami akan mengalami lonjakan kualitas yang signifikan,” ujar Carlos Suarez dikutip dari dariĀ BBC.

Kabar ketertarikan eks pemain Internazionale Milano untuk membeli saham di Valladolid terkuak di program El Larguero milikĀ Cadena Ser.Ā Januari tahun ini, Diario ASĀ pernah mengutip pendapat Ronaldo tentang keinginannya membeli sebuah klub. “Saya ingin membeli saham suatu klub di divisi dua Inggris atau Spanyol. Saya ingin melakukan sesuatu yang inovatif,” ujar eks pemain PSV Eindhoven itu di awal tahun ini.

Ronaldo
Foto: Diario AS

Semenjak Januari itu, Valladolid kemudian melesat dan meraih tiket promosi ke LaLiga usai absen lima musim di kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Dari tiga laga yang sudah berjalan, klub yang dominan dengan warna ungu ini baru mengoleksi dua poin dari tiga laga.

Di konferensi pers hari ini usai diangkat sebagai presiden klub, legenda berusia 42 tahun ini berbicara tentang visi dan misinya.

“Saya sudah melewati banyak hal di sepak bola. Dan sudah jelas sekarang bahwa dunia sepak bola adalah passionĀ saya. Manajemen baru di Valladolid sekarang akan terdiri dari empat kata: kompetitif, transparan, revolusi, dan sosial,” ujar Ronaldo dikutip dariĀ BBC.

Bagi penyerang legendaris Brasil ini, rimba LaLiga bukan hal yang baru. Dia pernah bermain bagi dua klub besar Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Bersama Barcelona, dia memenangi Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Sementara bersamaĀ Los Blancos,Ā ia memenangi dua titel LaLiga dan Piala Interkontinental (Piala Dunia Antarklub).

Comments
Loading...