Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Santos Bantah Tuntut Neymar

89

Santos membantah tuduhan bahwa mereka telah mengajukan tuntutan kepada Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) untuk memberi sanksi kepada Neymar.

Dalam beberapa hari terakhir, beredar kabar Santos telah melayangkan permintaan kepada FIFA untuk memberi hukuman larangan bermain dan juga biaya kompensasi untuk pemain berumur 23 tahun tersebut.

Konon, Santos menganggap Neymar telah melakukan korupsi dan bersikap tidak jujur selama proses kepindahannya ke Barcelona pada tahun 2013 silam.

Santos meminta agar Neymar dilarang bermain selama enam bulan dan membayar uang kompensasi sebesar 55 juta Euro.

Tetapi, situs resmi Santos memberi klarifikasi bahwa mereka tidak pernah mengirimkan surat permohonan agar Neymar mendapat larangan bermain.

“Santos tidak mendaftarkan permintaan tambahan apapun kepada FIFA. Hanya laporan arbitrasi yang telah kami kirim dan sedang dalam pembahasan,” tulis pihak Santos.

“Santos hanya ingin melindungi hak-hak yang kami miliki dan mendapatkan kompensasi dari kerugian yang kami derita,” tambah mereka.

“Santos tidak memiliki bentuk kontrol apapun terhadap FIFA dalam menyelesaikan kasus ini,” tutup mereka.

Football Espana mengabarkan klub yang sudah delapan kali menjuarai Liga Brasil tersebut merasa dirugikan setelah hanya mendapatkan 17,1 juta Euro dari kesepakatan yang nilai total potensialnya mencapai 83,4 juta Euro.

Belum ada penjelasan apapun dari pihak FIFA, tetapi investigasi sedang dilakukan di Spanyol dan Brasil.

Di musim ini, Neymar telah menyumbangkan empat gol dan satu assist dalam delapan pertandingan di seluruh kompetisi yang Ia jalani bersama Blaugrana.