Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sergio Ramos Minta Wasit Spanyol Berkaca dari Liga Inggris

344

Football5star.com, Indonesia – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengkritik kinerja wasit di Spanyol. Bek tengah berusia 31 tahun tersebut meminta ofisial La Liga bercermin dari para wasit di Inggris yang memberikan sedikit kelonggaran dalam keputusan.

Pernyataan Ramos ini merujuk kartu merah yang diberikan kepadanya pada pekan perdana Liga Spanyol, Minggu (20/8/2017) atau Senin dini hari WIB. Dalam pesta kemenangan 3-0 Madrid di kandang Deportivo La Coruna, dia harus menerima kenyataan pahit diusir pada menit ke-90 karena menerima kartu kuning kedua.

Kartu merah tersebut menjadi yang ke-18 bagi mantan pemain Sevilla ini. Dia pun tercatat dalam daftar pemain dengan kartu merah terbanyak sepanjang sejarah La Liga, bersama dengan Pablo Alfaro dan Xavi Aguardo.

“Di Spanyol, para ofisial seharusnya melihat para wasit di Premier League dan membiarkan kami bermain lebih banyak lagi,” ujar Ramos kepada Onda Cero.

“Saya menyukai sistem mereka karena di Eropa, wasit lebih lunak.”

“Saya tidak setuju dengan kartu itu tetapi saya tetap menghormati pendapat mereka.”

Dengan hukuman ini maka Ramos dipastikan absen pada pekan kedua La Liga ketika Madrid menjamu Valencia di Santiago Bernabeu pada 27 Agustus mendatang. Ini memaksa pelatih Zinedine Zidane harus memutar otak untuk mencari pengganti sang kapten.

Madrid saat ini memuncaki klasemen sementara karena unggul selisih gol atas Barcelona, Real Sociedad, Leganes dan Valencia, yang berturut-turut ada di bawahnya. Mereka tengah berusaha mempertahankan trofi paling bergengsi ini setelah musim lalu mengalahkan rival abadi, Barca, dalam persaingan merebut gelar tersebut.

Los Blancos sudah menggenggam dua gelar menjelang bergulirnya musim 2017-2017. Mereka menyegel titel Piala Super Eropa setelah menang atas Manchester United, kemudian menyingkirkan Barcelona dalam dua pertandingan Piala Super Spanyol.