Setelah Andres Iniesta, Siapa Kapten Barcelona?

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta, kabarnya akan mengakhiri kerja sama dengan klub pada akhir musim ini. Iniesta diberitakan bakal menyeberang ke LIga China atau justru gantung sepatu setelah hengkang dari Barcelona.

Sepeninggal Andres Iniesta nanti, posisi kapten Barcelona akan lowong dan tak ada yang mengisi. Memang ada sosok Lionel Messi yang musim ini menjadi wakil kapten Blaugrana. Namun, ada beberapa pemain lain yang mungkin bisa menggantikan peran Iniesta sebagai kapten.

Twitter Barcelona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bisa meneruskan posisi kapten yang ditinggalkan Iniesta mengingat posisi Messi kini sebagai wakil kapten. Selain itu, Messi juga merupakan pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Dia telah memecahkan berbagai rekor Azulgrana termasuk rekor gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Selain Messi, eks pemain La Masia, Sergio Busquets, sempat ditunjuk sebagai wakil kapten Barcelona pada 2015. Namun pada 2017 posisi wakil kapten digantikan oleh Messi. Busquets sendiri sudah di Barcelona sejak 2005 alias 13 tahun hingga saat ini. Menilik hal itu bisa jadi ia ditunjuk menggantikan Iniesta.

Jangan lupakan pula Gerard Pique yang mungkin menjadi kapten setelah Iniesta. Sama seperti Busquets, Pique merupakan pemain akademi Barcelona sebelum hengkang ke Barcelona dan kembali pada 2008. Kini setelah 10 tahun berada di Camp Nou, ditambah keberaniannya menyuarakan kemerdekaan Catalunya, Pique menjadi salah satu kandidat kapten Barcelona.

Selain ketiga pemain tersebut, ada juga Marc-Andre ter Stegen dan Luis Suarez yang merupakan pemain penting dan mempunyai power di ruang ganti.

Comments
Loading...