Sevilla Inginkan Montella Jadi Nakhoda Anyar

Football5Star.com, Indonesia – Sevilla baru saja memecat Eduardo Berizzo dari kursi pelatih karena alasan kesehatan. Hingga saat ini, mereka belum menemukan siapa calon pengganti yang pas. Dari beberapa nama yang muncul kepermukaan, Vicenzo Montella menjadi salah satu yang diinginkan menjadi nakhoda anyar klub Andalusia.

Berizzo resmi dipecat pekan lalu setelah mengidap penyakit kanker. Pelatih Argentina saat ini sedang memfokuskan diri untuk menyembuhkan penyakit yang dikhawatirkan bisa mengancam nyawanya tersebut.

Di sisi lain, Montella sudah tidak menangani klub mana pun sejak dipecat AC Milan November lalu. Menurut Gianluca Di Marzio, eks pemain AS Roma tersebut menjadi pilihan Sevilla untuk menangani Jesus Navas dkk di sisa musim ini.

entena3.com

Montella dianggap cocok menjadi suksesor Berizzo. Walaupun kariernya bersama Milan mengecewakan, ia diyakini bisa membuat Sevilla bisa bersaing di papan atas. Hingga pekan ke-17 La Liga, Los Rojiblancos bertengger di peringkat lima klasemen dan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Kendati demikian, mantan pelatih Fiorentina ini bukanlah satu-satunya juru taktik Italia yang didekati klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan. Sebelumnya beredar kabar bahwa mereka dihubung-hubungkan dengan Walter Mazzarri, yang sudah menganggur selama enam bulan.

Untuk sementara, Guido Pizarro dan kolega akan ditangani Mariano Uglessich. Peraih satu trofi La Liga itu masih memiliki waktu hingga 3 Januari 2018 untuk menentukan pelatih sebelum melakoni laga melawan Cadiz di Coppa Del Rey

Comments
Loading...