Derby Sevilla Tak Boleh Dimainkan di Luar Negeri

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Direktur Sepak Bola Sevilla, Joaquin Caparros merasa laga “Derby Sevilla” tak boleh dimainkan di luar negeri. LaLiga memang tengah membuka wacana untuk memainkan beberapa pertandingan LaLiga di Amerika Serikat.

Laga Girona melawan Barcelona pada Januari 2019 sendiri akan menjadi pertandingan LaLiga pertama yang dimainkan di Amerika Serikat.

“Sevilla melawan Real Betis tak bisa dimainkan di Amerika Serikat. Ini adalah pertandingan derby yang berbeda dengan pertandingan lain dan harus dimainkan di sini (Spanyol). Kalian tak bisa memindahkannya ke Amerika Serikat dan menjauhkannya dari banyak orang,” ujarnya dikutip Football5star dari Football-Espana.

Caparros menilai Derby Sevilla memiliki dua poin penting. LaLiga memang ingin tumbuh dan melebarkan sayapnya ke luar negeri, namun bagi dirinya, LaLiga tak boleh menyingkirkan masalah emosional Derby Sevilla.

“Poin kedua (emosional) tak dapat hilang dan jika kalian ingin meminta suporter melihat tim mereka bermain di negara lain, itu akan menghasilkan masalah.”

“Sepak bola memang tak bisa dilepaskan dari soal bisnis, tapi sepak bola penuh dengan emosi dan gairah.”

Wacana untuk memainkan pertandingan LaLiga di Amerika Serikat memang menimbulkan polemik. Asosiasi pemain Spanyol pun menolak wacana ini. Mereka merasa dilompati oleh LaLiga dan tidak diajak berunding oleh LaLiga.

Comments
Loading...