Sevilla Berencana Boikot Piala Super Spanyol

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia Sevilla mengeluarkan ancaman setelah Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, mengeluarkan pengumuman tak ada batasan jumlah pemain non-Uni Eropa. Mereka akan memboikot pertandingan Piala Super Spanyol melawan Barcelona di Tangier, Maroko, Minggu (12/8/2018) atau Senin dini hari WIB.

Kubu Sevilla mengaku sangat terkejut karena RFEF mengeluarkan pengumuman tersebut satu hari menjelang pertandingan. Sevilla, yang musim lalu menjadi runner-up Copa del Rey, menilai ada konspirasi untuk meloloskan sejumlah pemain baru Barca.

“Sevilla terkejut dengan pengumuman RFEF sebagai Federasi Sepak Bola Spanyol, 24 jam sebelum pertandingan Piala Super Spanyol. Mereka menyebutkan bahwa setiap klub boleh mendaftarkan sebanyak mungkin pemain non-Uni Eropa. Sebelumnya, selama 18-19 musim, setiap klub hanya boleh mendaftarkan maksimal tiga, tanpa kecuali,” demikian bunyi pernyataan resmi Sevilla.

“Departemen legal Sevilla sedang mempelajari keputusan RFEF. Jika FC Barcelona mendaftarkan lebih dari tiga pemain non-Uni Eropa, Sevilla tidak menutup kemungkinan mundur karena alasan susunan pemain yang tidak patut,” demikian lanjutan pernyataan klub Andalusia itu.

Meskipun demikian, sejumlah media olahraga ternama Spanyol seperti Marca, AS, Mundo Deportivo dan Sport, mengklaim kebijakan RFEF itu bukan konspirasi untuk “menolong” Barcelona. Pasalnya, para pemain yang diduga masih berstatus non-Uni Eropa sudah memiliki paspor Eropa.

Philippe Coutinho, yang disebut-sebut belum memenuhi syarat, ternyata sudah masuk Uni Eropa karena dia baru saja mendapatkan paspor Portugal. Sementara itu sang kapten asal Argentina, Lionel Messi, dan striker internasional Uruguay, Luis Suarez, sudah memiliki kewarganegaraan Uni Eropa.

Dengan demikian, slot tiga pemain non-Uni Eropa di skuad Barcelona akan diisi Arturo Vidal, Malcom dan Arthur. Artinya, Barca tidak akan melanggar aturan lama soal paling banyak tiga pemain non-Uni Eropa.

Comments
Loading...