Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Shibasaki, Pemain Kedua Jepang yang Bobol Gawang Barcelona

162

Football5Star.com, Indonesia – Nama Gaku Shibasaki mendadak menjadi pusat perhatian. Satu gol yang ia lesakkan ke jala Barcelona di lanjutan La Liga, Sabtu (16/9/2017), menjadikannya pemain kedua asal Jepang yang berhasil membobol gawang Barca. Sebelumnya, Takashi Inui menjadi orang dari Negeri Matahari Terbit pertama yang melakukannya.

Shibasaki melesakkan gol spektakuler ke gawang Marc Andre Ter Stegen pada menit 39. Meski gagal menghindarkan Getafe dari kekalahan, apa yang ia lakukan patut dibanggakan. Terlebih, ini adalah musim perdananya bermain di La Liga. Musim lalu ia masih membela Tenerife di Segunda Division.

Menariknya, Shibasaki baru bermain setengah musim bersama Tenerife musim 2016-2017 ketika didatangkan pada bursa transfer Januari. Namun, dua gol yang ia cetak bersama klub asal Pulau Kanari tersebut sudah cukup meyakinkan Getafe merekrutnya musim ini.

Tidak hanya gawang Barcelona, pemain kelahiran Noheji, Jepang, sebelumnya pernah membobol jala Real Madrid pada 2016 lalu. Tidak hanya satu gol, ia berhasil melesakkan dua gol saat timnya ketika itu, Kashima Antlers, kalah 2-4 dari Los Blancos di ajang Piala Dunia Antar Klub.

Baru ada dua pemain Jepang yang pernah menggetarkan jala Barcelona. Takashi Inui menjadi Nippon pertama yang melakukannya. Mantan pemain Eintracht Frankfurt tersebut menjebol gawang Barca pada 21 Mei 2017. Kala itu, Inui memborong dua gol ketika timnya, Eibar, dikalahkan La Blaugrana 2-4 di Camp Nou.