Simeone: LaLiga Lebih Kompetitif tanpa Rivalitas Messi-Ronaldo

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus, Diego Simeone merasa LaLiga justru semakin kompetitif. Menurut pelatih asal Argentina itu, situasi semua tim menjadi sangat kompleks dan sama-sama bersemangat memburu poin. Tidak adanya rivalitas Lionel Messi-Ronaldo membuat semua tim fokus mendapat poin penuh.

Hal itu diucapkan Simeone pada konferensi pers pasca-laga melawan Villarreal, Sabtu (20/10) lalu.

“LaLiga sangat fantastis saat ini. Ini seperti chaos, semua tim sangat kompetitif dan berjuang demi poin. Ini jauh lebih kompetitif dibanding saat Ronaldo dan Messi menentukan perburuan gelar juara. Kini, kami hanya berpikir untuk nasib kami sendiri. Hari ini (Sabtu, 20/10), misalnya, kami menghadapi laga berat menghadapi Villarreal,” ujar Simeone dikutip dari Goal.

Di LaLiga pekan lalu, skuat asuhan Simeone memang membuang peluang naik ke puncak klasemen. Tandang ke markas Villarreal, Los Rojiblancos justru tertahan 1-1. Gol Filipe Luis di awal babak kedua, sanggup disamakan oleh Mario Gaspar di pertengahan babak kedua. Hasil imbang ini membuat Simeone dan anak asuhnya tertahan di peringkat 5.

Simeone laliga
Foto: Twitter @atletienglish

Sengitnya LaLiga musim ini setelah 9 pekan awal memang mengejutkan. Di peringkat 2 dan 3, tepat di bawah Barcelona, justru ada Espanyol dan Deportivo Alaves. Yang hebat lagi, di peringkat 6, satu tingkat di bawah Rojiblancos, ada tim promosi, Real Valladolid. Tim yang kini dimiliki Ronaldo Nazario tersebut menjadi tim promosi yang mengejutkan.

Tidak adanya Ronaldo juga membuat Real Madrid sedikit keteteran. Dari 5 laga terakhir saja, mereka sudah kalah 4 kali. Yang terbaru, di kandang sendiri, Los Blancos dipermalukan oleh tamunya, Levante, dengan skor 1-2. Pergantian pelatih dari Zinedine Zidane ke Julen Lopetegui dan gagalnya mereka mencari pengganti Ronaldo membuat Los Blancos keteteran.

 

Comments
Loading...