Simeone Masih Pelihara Asa Gusur Barcelona

204

Football5Star.com, Indonesia – Atletico Madrid memang masih tertinggal cukup jauh dari Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga. Saat ini, Los Rojiblancos tertinggal delapan poin dari Blaugrana. Meskipun demikian, Diego Simeone, pelatih Atletico, masih belum mau menyerah. Dia masih memelihara asa menggusur Barcelona dari puncak klasemen.

“Harapan saya, kami memasuki lima laga terakhir dengan masih memiliki kans juara,” jelas Simeone dalam konferensi pers usai laga menghadapi Celta Vigo, Minggu (11/3/2018), seperti dikutip Marca. “Masih ada banyak pertandingan untuk dijalani. Kami akan melangkah dari laga ke laga.”

Atletico Madrid rayakan gol ke gawang Celta Vigo.
mundodeportivo.com

Tantangan yang dihadapi pasukan Simeone untuk menjaga asa itu tidaklah mudah. Dalam lima laga ke depan di La Liga, mereka antara lain harus melawat ke kandang dua klub tangguh, Villarreal dan Real Madrid. Secara khusus, dia mewaspadai laga melawan Villareal, akhir pekan nanti.

“Kami akan terus berusaha berjalan seperti saat ini. Sekarang, kami menghadapi lawatan sulit ke Rusia (menghadapi Lokomotiv Moskva di Liga Europa) sebelum (ke) Villarreal,” kata dia.

Atletico sebetulnya punya kans besar memangkas jarak pada pekan lalu. Sayangnya, Antoine Griezmann dkk. malah kalah 0-1 di kandang Barcelona. Andai menang, selisih kedua klub akan tipis, dua poin saja.

Kini, selain harus memenangi semua laga sisa, Los Rojiblancos juga harus berharap Blaugrana tersandung dalam beberapa laga ke depan. Tanpa itu, asa juara sulit untuk diwujudkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.