Simeone Merasa Jadi Biang Kekalahan dari Villarreal

Football5Star.com, Indonesia – Atletico Madrid gagal mewujudkan target tak kehilangan poin lagi hingga musim berakhir. Senin (19/3/2018) dinihari WIB, Los Rojiblancos malah takluk 1-2 di kandang Villarreal dalam lanjutan La Liga. Mengenai kekalahan tersebut, pelatih Diego Simeone merasa dirinyalah yang menjadi biang kerok.

Dalam pandangan Simeone, para pemain telah tampil apik sepanjang pertandingan. Namun, kesalahan taktik yang dibuatnya menjadikan hasil akhir berpihak kepada sang tuan rumah.

Villarreal menang 2-1 atas Atletico Madrid.
elpais.com

“Saya merasa bahwa kami kalah gara-gara saya. Para pemain telah menunjukkan usaha luar biasa. Namun, saya tak bisa menolong mereka dengan putusan-putusan yang saya buat,” terang Simeone dalam konferensi pers usai laga seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Simeone tak merinci secara detail kesalahan yang dibuatnya hingga Los Rojiblancos terkapar di Estadio de la Ceramica itu. Dia hanya menegaskan, timnya menurun pada babak kedua sehingga terjadi dua gol dari Enes Unal yang membalikkan keadaan.

“Itu pertandingan yang ketat. Kedua tim menunjukkan kesamaan karakteristik. Kami bermain bagus pada babak pertama dan sebenarnya mampu menahan tekanan pada babak kedua. Namun, mereka memanfaatkan dua momen dan detail-detail itulah yang membuat pertandingan menjadi milik mereka,” urai dia lagi.

Kekalahan di kandang Villarreal tersebut membuat Atletico kini tertinggal 11 poin dari Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga. Meskipun demikian, manajer asal Argentina itu tetap optimistis. “Kami masih berada di posisi yang sama. kami akan mencoba menambah sebanyak mungkin poin,” tandas dia.

Bukan hanya tertinggal kian jauh dari Barcelona, Atletico juga kian didekati Real Madrid. Kini, mereka hanya unggul empat angka dari sang juara bertahan La Liga itu. Keduanya akan bertemu dalam Derbi Madrid pada jornada ke-31, 8 April mendatang.

Comments
Loading...