Simeone Ogah Mainkan Courtois Jika Kembali ke Atletico

76

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan bahwa kiper andalannya, Jan Oblak merupakan penjaga gawang terbaik di dunia. Ia bahkan ogah memainkan Thibaut Courtois jika kembali memperkuat klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut.

Simeone
Daily Post Nigeria

Nampaknya Simeone menyimpan rasa kesal kepada Kiper asal Belgia tersebut yang bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya, Courtois pernah ditangani secara langsung olehnya saat masih berseragam Atletico Madrid.

“Courtois tidak akan menjadi kiper utama jika dia bermain untuk Atletico Madrid. Sebab, kami punya Oblak yang lebih baik darinya,” kata Simeone seperti dikutip Football5star dari Marca, Rabu (12/9/2018),

“Oblak adalah salah satu kiper terbaik, dia layak masuk dalam tiga pemain terbaik dunia. Dia tidak masuk dalam daftar itu, tapi itu tidak merusak kredibilitasnya. Dunia telah mengakui dia sebagai salah satu kiper terbaik,” sambungnya.

Selama membela Atletico Madrid, Courtois tampil dalam 154 pertandingan dengan mencatatkan 76 kali tanpa kebobolan. Angka tersebut masih kalah dari Oblak yang membukukan 94 pertandingan tanpa kebobolan meski dari 166 laga yang ia mainkan.

Hal tersebut yang membuat Simeone berharap Oblak bisa bertahan lebih lama di Wanda Metroplitano. Meski kontraknya baru akan habis pada 2021 mendatang namun banyak klub papan atas yang mulai mengincarnya.

“Saya harap dia segera memperbaharui kontraknya. Klub kini sedang berupaya untuk membuat dia bertahan lebih lama dan saya harap kedua pihak akan segera menemui kata sepakat,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.