Simeone Takut Kehilangan Kiper Andalannya

171

Football5Star.com, Indonesia – Performa impresif Jan Oblak bersama Atletico Madrid selama ini membuatnya kerap dikaitkan dengan klub-klub raksasa Eropa. Hal ini pun membuat pelatih Diego Simeone takut kehilangan kiper andalannya tersebut.

Keberadaan penjaga gawang asal Slovenia ini memang tak tergantikan di bawah mistar Atletico sejak 2014 lalu. Bahkan pendukung Los Rojiblancos bisa langsung melupakan kepergian Thibaut Courtois yang juga bermain apik di sana.

Berkat penampilannya itu, Arsenal dan Paris Saint-Germain terus melakukan segala cara untuk mendatangkan eks kiper Benfica tersebut. Namun, Simeone tampaknya tak akan melepas sang pemain begitu saja. Ia juga berharap Oblak terus bertahan di Wanda Metropolitano.

“Oblak adalah kiper terbaik di dunia dan saya harap dia tetap bertahan di sini. Dia memiliki kontrak bersama kami. Saya rasa dia tidak perlu ke mana-mana karena sudah bahagia dan terus berkembang di sini,” kata Simeone, seperti dikutip Football5star.com dari Soccerway, Minggu (15/4/2018).

Diego Simeone, Atletico Madrid
uefa.com

“Semua tim yang menjadi juara memiliki kiper-kiper hebat. Saya tak pernah melihat sebuah tim juara dengan kiper jelek. Oblak adalah salah satunya dan kami tidak boleh kehilangan pemain seperti dia,” tambahnya.

Musim ini saja Oblak telah mencatat 19 cleansheet di La Liga. Catatan tersebut pun melebihi torehan yang dibuat kiper andalan Barcelona, Marc Andre Ter Stegen (18).

Tidak hanya di La Liga, Oblak juga tercatat sebagai kiper yang paling jarang kebobolan daripada tiga kiper kenamaan asal Premier League seperti David De Gea (16), Ederson Moraes (14) dan mantan kiper Atletico, Courtois (13).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.