Soal Girona vs Barcelona di AS, LaLiga Ditentang Asosiasi Pemain

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Rencana LaLiga menggelar laga Girona vs Barcelona di AS kembali menuai tentangan. Kali ini, penentangan disuarakan Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE). Presiden AFE David Aganzo menyatakan kans rencana itu hanya 20 persen.

Hal itu bertentangan dengan keyakinan Javier Tebas, Presiden LaLiga. Berulang kali, dia menyatakan bahwa kemungkinan Girona vs Barcelona digelar di Miami, AS, sudah 90 persen. Menurut dia, sisa 10 persen lagi hanya menyangkut urusan perizinan.

Laga Girona vs Barcelona pada musim ini direncanakan digelar di AS.
as.com

Girona vs Barcelona hanya punya kemungkinan 20 persen untuk digelar di Miami. Para pemain adalah aktor utama olahraga ini. Kami tak menutup kemungkinan mereka melakukan mogok,” tutur Aganzo, Kamis (20/9/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

AFE menilai rencana ataupun perjanjian yang dibuat LaLiga dengan pihak-pihak tertentu untuk menggelar laga Girona vs Barcelona di AS telah melanggar beberapa prinsip. Di antaranya menyangkut waktu kick off dan masa istirahat pemain. Untuk itu, mereka meminta penjelasan lebih detail.

“Dengan berdasarkan informasi yang kami punya saat ini, para pemain tak bisa berangkat ke AS,” tandas Aganzo.

Lebih jauh, dia menjelaskan, di dalam kontrak antara LaLiga dan AFE, tak ada keharusan pemain untuk menjalani pertandingan di luar negeri. Hal inilah yang bisa dijadikan dasar untuk menentang rencana menggear laga Girona vs Barcelona di AS.

Resistensi yang ditunjukkan AFE ini jadi tantangan berikut bagi Tebas yang sebelumnya telah mengabaikan protes dan imbauan dari Presiden RFEF Luis Rubiales dan Presiden FIFA Gianni Infantino. Dia menilai kedua lembaga itu tak akan bisa mencegah rencana yang telah disusunnya.

“Seperti saya katakan, kemungkinannya 90 persen. Laga itu akan berlangsung sesuai rencana. Tak ada alasan bagi kami untuk menolak laga itu. Tidak juga bagi RFEF, UEFA, dan Concacaf. Adapun FIFA tak punya hal ikut campur,” tegas dia soal rencana laga Girona vs Barcelona di AS.

Comments
Loading...