Solari Lindungi Bale Dari Badai Kritik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengatakan bahwa Gareth Bale selalu memberikan penampilan terbaiknya di setiap pertandingan. Ia pun mengaku puas dengan kontribusi yang diberikan oleh Bale musim ini.

Musim ini, Bale mendapatkan kritikan hebat karena tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya untuk Los Blancos. Penggawa Timnas Wales itu gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di ajang LaLiga.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, ia mampu menunjukkan komitmennya dan tampil maksimal di atas lapangan. Dia berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik dan mampu mencetak gol indah di partai Liga Champions melawan Roma,” ujar Solari dikutip dari Diario AS.

Gareth Bale - Real Madrid - Santiago Solari - Getty Images
Getty Images

Meskipun membela penampilan Bale, Solari enggan memberikan garansi starting XI kepada pria 29 tahun itu. Menurutnya, setiap pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan satu tempat di starting XI Real Madrid.

“Saya belum menentukan starting XI untuk pertandingan melawan Huesca. Saya memilh pemain-pemain di starting XI berdasarkan lawan yang akan kami hadapi dan pemain-pemain yang fit,” ungkap Solari.

“Ada banyak faktor yang mempengaruhi starting XI. Oleh karena itu, saya tidak bisa menurunkan pemain-pemain yang sama di setiap pertandingan. Semua pemain harus bekerja keras di setiap sesi latihan,” pungkas Solari.

Pada Minggu (9/12), El Real akan bertandang ke markas tim juru kunci, Huesca pada partai lanjutan LaLiga. Pada pertandingan tersebut, Real Madrid merupakan tim yang diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Comments
Loading...