Tampil Apik di Laga Debut, Puig Girang

Football5star.com, Indonesia – Riqui Puig girang setelah mendapatkan kesempatan untuk tampil di Barcelona. Lebih girang lagi ketika ia bermain apik dan mampu memberikan satu assist kepada Denis Suarez.

Barcelona menang dengan skor telak, 4-1 kala menghadapi Cultural Leonesa di babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (6/12)  dini hari. Empat gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Munir El Haddadi, dua gol Denis Suarez, dan Malcom.

“Ini adalah debut impianku. Kami menang dan aku memberikan assist. Tapi yang paling penting, tim bermain dengan bagus dan aku ada di dalamnya,” ungkapnya dikutip Football5star dari MARCA.

Alumni Akademi Barcelona B ini bermain selama 35 menit. Ia masuk menggantikan Oriol Busquets di menit ke-55. 15 menit setelah masuk, ia memberikan assist yang indah kepada Denis. Melalui umpan chip, Puig memberikan umpan yang dimanfaatkan oleh Denis.

Barcelona - Puig - Valverde - Football5starBarcelona - Puig - Valverde - Football5star
Twitter: @FCBarcelona

“Ini adalah hasil dari latihan setiap hari dan Anda harus selalu memberikan yang terbaik (untuk Barcelona),” tambahnya.

Bisa bermain di Nou Camp adalah impian banyak anak muda, tak terkecuali Puig. Ia mendaku dirinya sebagai penggemar Barcelona dan bisa merasakan atmosfer bermain di Camp Nou adalah impiannya di masa kecil.

“Aku datang ke Camp Nou saat masih berusia tiga tahun. Membayangkan bisa berlari di lapangan, lalu Ernesto Valverde memberikanku waktu 35 menit. Ini (seperti) sebuah mimpi,” pungkasnya.

Setelah mengalahkan Cultural Leonesa, Barcelona akan menjalani Derbi Catalan melawan Espanyol. Di tengah pekan mendatang, mereka kedatangan tamu dari London, Tottenham Hotspur di laga pamungkas babak grup Liga Champions.

Comments
Loading...