Tampil Apik Saat Taklukan Eibar, Jan Oblak Ogah Dianggap Pahlawan

Football5star.com, Indonesia – Salah satu pahlawan kemenangan Atletico Madrid atas Eibar pada Minggu (14/1/2018) dini hari adalah Jan Oblak. Kiper asal Slovenia tersebut beberapa kali sukses menjaga gawangnya dari kebobolan sepanjang pertandingan.

Tercatat beberapa kali tembakan ke arah gawang yang dilepaskan Eibar mentah di tangannya. Bahkan, ia berhasil memblok bola sontekan Diego Godin yang hampir melakukan gol bunuh diri. Torehan ini membawa Atletico berhasil melewati tiga pertandingan beruntun tanpa kebobolan.

Eibar vs Atletico
laliga.es

Meski demikian, penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut enggan dianggap pahlawan. Menurutnya, ia hanya berusaha menampilkan yang terbaik di atas lapangan. Oblak pun melempar pujian kepada seluruh rekan setim yang menurutnya juga tampil memuaskan.

“Sepertinya tidak pantas jika hanya aku yang dianggap berjasa. Pemain lain juga bermain luar biasa selama pertandingan. Mereka berhasil menjaga daerah pertahanan dengan baik. Jika tidak demikian, aku pasti sudah kebobolan banyak gol,” ujar Oblak.

Oblak mengakui, guyuran hujan yang turun sepanjang laga sempat mengganggu jarak pandangnya. Namun, ia senang pada akhirnya bisa membawa pulang poin penuh ke Madrid.

“Aku sempat kesulitan karena hujan. Selain itu, genangan air di lapangan juga sangat mengganggu pergeraka bola. Namun, kerja keras kami terbayar karena kami berhasil mendapatkan apa yang kami mau,” tutupnya.

Comments
Loading...