Tunjuk Montella Sebagai Pelatih, Sevilla Sudah Gila

790

Football5Star.com, Indonesia – Sevilla resmi menunjuk Vincenzo Montella sebagai pelatih baru menggantikan Eduardo Berizzo. Namun, keputusan klub Spanyol ini mempekerjakan pria Italia dinilai menjadi sebuah kesalahan besar. Bahkan seorang Diego Maradona menganggap Los Rojiblancos sudah gila.

Legenda hidup sepak bola Argentina tidak menyangka Sevilla berani menunjuk Montella. Menurutnya, masih banyak pelatih yang jauh lebih hebat daripada eks allenatore AC Milan ini.

“Ini sangat gila melihat Montella mengambil posisi Berizzo di Sevilla. Apalagi ia baru saja dipecat Milan karena tampil buruk sepanjang musim. Dia tidak bisa mengontrol sepak bola. Sevilla seperti tidak memiliki alternatif nama lain,” tulis Maradon di akun Instagram-nya, Kamis (11/1/2018).

Klub Andalusia itu sebelumnya memecat Berizzo dari kursi pelatih setelah dirinya mengidap penyakit kanker. Masalah itu pun disebut-sebut menjadi alasan utama Sevilla memberhentikan pelatih asal Argentina itu.

Maradona pun meminta agar semua orang tetap mendukung Berizzo agar pulih dari penyakitnya tersebut. Ia berharap kompatriotnya itu bisa kembali ke sepak bola dan melatih lagi. “Kita semua harus mendukungnya dan percaya ia akan kembali ke sepak bola,” sambungnya.

Karier Montella sejauh ini di Sevilla memang tidak berjalan mulus. Klub peringkat lima La Liga ini sempat takluk 3-5 di kandang saat menjamu Real Betis di derby Andalusia. Tapi di laga terakhir, mereka sukses mengalahkan Cadiz 2-1 di Copa del Rey dan melaju ke delapan besar.