Valdano Dukung Zidane Tapi Tak Yakin Madrid Kalahkan PSG

135

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Real Madrid, Jorge Valdano, memberikan dukungan kepada pelatih Zinedine Zidane. Di satu sisi, bekas pemain Los Blancos ini pun tak terlalu yakin pasukan Zidane bisa menang atas Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions.

Pria 62 tahun ini merasa sangat yakin pendekatan yang tenang dari Zidane merupakan langkah yang tepat. Dia pun menolak adanya perubahan yang signifikan merupakan proses yang benar.

“Ketika hasil yang diraih bertolak belakang dengan keinginan dan ada pembicaraan tentang krisis maka mudah untuk melakukan perubahan yang pada akhirnya tidak berhasil,” ujar Valdano dalam wawancara dengan saluran La Liga di BeIn.

“Banyak pelatih yang berada dalam situasi ini melakukan perubahan secara radikal atau membuat pemainnya marah. Namun Zidane melakukan hal yang sebaliknya dan tetap pada ide dan prinsip awal. Saya yakin ini benar.”

“Saya pikir bertahan dengan pola 4-3-3 merupakan hal yang benar dan mengulangi apa yang sudah kami capai dalam beberapa musim terakhir dengan kesuksesan yang besar.”

Valdano pun berbicara soal kans Madrid melawan PSG. Dia menilai, saat ini Neymar dan kawan-kawan menjadi favorit meskipun Los Blancos memiliki sejarah bagus dalam ajang Liga Champions.

“PSG menjadi favorit dalam pertandingan nanti. Madrid memiliki bobot sejarah tetapi butuh beberapa saat bagi saya untuk menentukan bagaimana Madrid bisa memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Madrid akan menjamu PSG di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari pada leg pertama babak 16 besar. Awal bulan depan, tepatnya 6 Maret, giliran Madrid yang menyambangi Parc des Princes, markas PSG, untuk melakoni laga leg kedua sekaligus penentuan siapa yang lolos ke babak perempat final.