Mantan Pelatih Anggap Madrid Krisis Penyerang Haus Gol

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Untuk keempat kalinya secara beruntun, Real Madrid gagal meraih kemenangan musim ini. Terkini, anak asuh Julen Lopetegui harus takluk 0-1 dari Alaves. Kondisi ini mengundang komentar dari mantan pelatih Los Blancos, Jorge Valdano.

Menurutnya, saat ini Sergio Ramos dkk tengah mengalami krisis kepercayaan diri. Padahal secara kualitas, Valdano menilai tidak ada perbedaan mendasar jika dibandingkan dengan musim lalu. Praktis, hanya Cristiano Ronaldo saja yang kini sudah pindah ke tim lain.

“Real Madrid saat ini kekurangan pemain yang punya naluri mencetak gol. Selain itu, mereka kurang percaya diri ketika bermain dan saling bersembunyi di balik  pemain lain. Aku tidak meragukan kualitas skuat yang mereka miliki,” katanya seperti dikutip dari SPORT.

Kekalahan dari Alaves membuat tim ibu kota kini terlempat ke peringkat keempat klasemen sementara dengan 14 angka. Tertinggal dari para rivalnya seperti Sevilla, Barcelona, dan Atletico. Sepekan sebelumnya, mereka juga dibuat keok oleh CSKA Moskwa di Liga Champions.

Real Madrid - Jorge Valdano - Football5star
zimbio.com

“Walaupun lebih sering menguasai bola, mereka tetap kesulitan mencetak gol. Bale yang diprediksi mampu mengisi lubang yang ditinggalkan Ronaldo, tampaknya belum bisa berbuat banyak. Padalah, pemain seperti itu yang mereka butuhkan saat ini,” imbuhnya.

“Memiliki seorang penyerang yang baik sama pentingnya dengan memilih kiper mumpuni untuk menjaga gawang. Saat ini, aku tidak melihat hal itu ada di tubuh Madrid,” pungkas Valdano.

Comments
Loading...