Valverde: Barcelona Masih Percaya La Masia

0 206

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan, timnya masih akan terus mengandalkan akademi La Masia, meski Azulgrana sangat jor-joran musim ini.

La Masia menjadi fondasi kesuksesan Barcelona dalam satu dekade terakhir. Melalui pemain-pemain binaan seperti Xavi, Andre Iniesta, Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan lain-lain, Azulgrana sukses mendominasi sepak bola Eropa.

Twitter Barcelona

Akan tetapi, belakangan bakat-bakat La Masia kurang mentereng. Marc Bartra, Cristian Tello, Martin Montoya, merupakan sejumlah nama-nama alumni La Masia yang kini justru berkarier di klub lain.

Barca sendiri mulai gencar membeli pemain mahal seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Menurut Valverde, apapun yang terjadi, La Masia bakal tetap menjadi pilar utama tim Azulgrana.

“Model Barcelona selalu sama. Kami selalu pergi ke bursa transfer untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik di dunia. Banyak pemain terbaik yang pernah bermain di sini,” kata Valverde kepada ESPN.

“Pada saat yang sama, kami selalu mencoba untuk melihat akademi, kami ingin membawa pemain berdasarkan gaya bermain dan perkembangannya.”

“Anda harus ingat, kami telah melalui satu generasi dengan pemain spesial seperti Xavi dan Andres Iniesta dan terkadang lebih banyak pemain akan datang dari akademi dan terkadang kurang. Tapi, kami juga perlu mendatangkan pemain untuk mempertahankan diri di puncak klasemen,” Valverde menambahkan.