Valverde: Barcelona Membuang Terlalu Banyak Peluang

174

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyayangkan timnya bermain kurang efektif ketika kalah dari Espanyol di perempat final Copa del Rey. Bertanding di RCD Stadium, Blaugrana dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Hasil tersebut membuat rentetan tanpa terkalahkan mereka terputus musim ini. Meski demikian, hal itu tidak serta merta membuat Barca tersingkir dari gelaran Piala Raja. Masih ada kesempatan untuk membalikkan keadaan pekan depan di Camp Nou.

marca.com

“Espanyol bertahan dengan sangat baik sepanjang pertandingan. Lini depan mereka juga bermain sangat efektif tadi. Itulah yang gagal kami lakukan, dan sekarang kami harus bangkit di pertandingan berikutnya,” kata Valverde.

Barcelona sempat memiliki peluang mencetak gol lewat titik penalti. Namun, Lionel Messi yang ditunjuk jadi eksekutor, gagal melakukan tugasnya dengan baik. Valverde pun enggan menganggapnya sebagai penyebab kekalahan mereka di laga itu.

“Mungkin saja (mempengaruhi), aku tidak tahu pasti. Terkadang, Anda merasa gagal karena atmosfer pertandingannya, bukan seberapa banyak peluang yang terbuang,” lanjutnya.

“Kiper kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk ikut campur terkait hasil ini. Kami akan memaksimalkan kesempatan bermain di Camp Nou pekan depan karena publik hanya menilai siapa yang lolos,” kata Valverde lagi.