Valverde: Coutinho Fantastis, Bisa Bermain di Semua Posisi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji habis rekrutan anyar timnya, Philippe Coutinho. Di mata Valverde, Coutinho adalah pemain serbabisa.

Coutinho merapat ke Barcelona di bursa transfer ini. Setelah berbulan-bulan spekulasi, Azulgrana akhirnya mendapatkan tanda tangan eks pemain Inter Milan dan Liverpool tersebut.

Philippe Coutinho, penggawa anyar Barcelona.
Twitter Barcelona

Untuk mengakuisisi rekrutan asal Brasil itu, Barcelona harus mengucurkan dana sebesar 160 juta euro. Dengan begitu, Coutinho menjadi pemain kedua termahal di dunia. Dia cuma kalah dari kompatriotnya, Neymar, yang dibanderol 222 juta euro ketika hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017.

“Coutinho bisa menyediakan banyak hal, terutama dalam membangun permainan, karena ia bisa memberikan kontribusi lewat assist dan gol,” kata Valverde seperti dillansir Soccerway.

“Dia bisa bermain baik di manapun. Ini adalah transfer penting, yang telah kami ikuti sejak lama. Kami berharap dapat membantunya, dia dapat membantu kami dan memberi kami banyak hal.”

“Kami akan menunggu untuk melihat dia berlatih. Ya saya telah melihat videonya dengan Liverpool, dengan timnya, tapi kami akan menunggu untuk bertemu dengannya dalam beberapa latihan,” Valverde menambahkan.

Coutinho jadi pemain ketiga The Reds yang hijrah dari Anfield ke Camp Nou. Sebelumnya ada Javier Mascherano dan Luis Suarez. Coutinho kemungkinan besar akan menjalani debutnya bersama Barcelona dalam laga Copa del Rey melawan Celta Vigo pada 11 Januari mendatang.

Comments
Loading...