Valverde: Messi Terus Memberikan Kejutan

85

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Barcelona Ernesto Valverde mengaku kagum dengan Lionel Messi. Di matanya, Messi makin lama, makin hebat.

Valverde akan berusia 30 tahun bulan ini. Pemain 30 tahun itu telah meraih banyak gelar sepanjang kariernya. Namun, Valverde merasa, kemampuan terbaik Messi belum keluar.

“Setiap hari Messi mengejutkan Anda, dia adalah pemain terbaik di dunia dan saya senang melatihnya. Dia akan melakukan sesuatu yang menakjubkan di suatu hari, lalu keesokan harinya Anda merasa dia pasti tidak bisa melakukannya lagi, tapi dia melakukannya dan terus membaik,” kata Valverde kepada Barca TV.

Messi gabung Barcelona sejak usia 13 tahun. Tiga tahun berselang, pemain asal Argentina itu sudah menembus tim utama Barcelona. Messi menikmati perjalanan karier yang luar biasa dan penuh prestasi selama di Camp Nou, dengan memenangi delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions.

Sejak awal meniti karier, kini ia telah berkembang menjadi salah satu pemain terhebat di dunia dengan bukti prestasi individu kala meraih lima trofi Ballon d’Or. Bersama Barcelona, Messi sudah tampil dalam 507 pertandingan. Ia juga melesakkan 583 gol.

“Ketika seseorang mengulangi hal terbaik terus-menerus, maka ada saat Anda pikir itu tidak dapat diulang, tapi Messi akan menjadi lebih baik dan lebih baik, dan kami masih menunggu yang terbaik.”

Messi, Luis Suarez dan Neymar telah meraih sukses bersama Barcelona. Kini ketiganya akan berada di bawah kontrol Valverde.

“Bila Anda memiliki bintang besar, Anda selalu bertanya pada diri sendiri apa rahasianya. Tapi terkadang Anda harus membiarkan semua terjadi,” Valverde menambahkan.

You might also like More from author