Valverde Punya Firasat Bagus Soal Pemain Muda Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Performa apik pemain muda Barcelona, Carles Alena, menuai pujian dari sang pelatih, Ernesto Valverde. Menurutnya, kehadiran pemain 20 tahun tersebut memudahkan dirinya menentukan skema bermain.

Alena ikut mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Villareal di Camp Nou pada Minggu (2/12) kemarin. Ia hanya butuh 17 menit untuk menorehkan gol perdananya untuk tim senior Blaugrana musim ini.

“Dia telah melakukan banyak kerja keras untuk bisa berada di tim utama. Hari ini, ia mencetak gol pertamanya, sebuah hasil kerja keras yang terbayar lunas. Kehadirannya menambah kesegaran di tengah kebuntuan,” kata Valverde kepada Marca.

Ernesto Valverde - Barcelona - Carles Alena - Football5star
barcablaugranes.com

Blaugrana kembali ke puncak klasemen sementara LaLiga, menyusul hasil imbang yang diraih Sevilla saat melawan Alaves. Kini, keduanya hanya berjarak satu angka dengan jumlah pertandingan sama.

“Alena benar-benar menunjukka performa terbaik hari ini. Kemampuannya benar-benar lengkap dari mulai dribel, umpan, hingga menembak bola. Semoga level ini bisa terus ia jaga hingga waktu mendatang,” sambungnya.

“Sudah tidak diragukan lagi bahwa permainan seperti ini yang kami butuhkan. Kita tahu pada saat bersamaan, Phil (Coutinho) sedang dalam kondisi kurang baik. Kami harus bisa menjaga semua pemain tetap fit,” katanya lagi.

Pekan depan, Barcelona akan bertandang ke RCDE Stadium, kandang Espanyol dalam derbi Catalonia. Dengan kondisi pemain yang ada, Valverde diprediksi akan melakukan rotasi mengingat mereka masih harus menjamu Tottenham Hotspur sepekan berselang.

Comments
Loading...