Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Valverde Tetap Dukung Suarez Meski Tak Cetak Gol

146

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde masih menaruh kepercayaan terhadap penyerangnya, Luis Suarez yang tidak mencetak gol pada kemenangan 2-0 Blaugrana atas Malaga dini hari tadi. Pemain asal Uruguay tersebut kembali gagal mencatatkan namanya di papan skor. Musim ini, raihan golnya baru mencapai tiga buah dari enam pertandingan liga yang ia lakoni.

Melihat fakta tersebut, Valverde mengaku tidak panik dan akan tetap memberi Suarez kesempatan bermain. Menurutnya, ini merupakan fase wajar yang dialami oleh seorang penyerang.

“Suarez? Aku sama sekali tidak mengkhawatirkannya. Satu hal yang penting adalah dia tetap bisa menciptakan peluang. Dia adalah pemain berharga untuk kami. Aku tidak melihat ada yang masalah terhadap dirinya. Ia telah bermain baik melawan Atletico dan Olympiakos. Dia tetap agresif dan ambisius,” ungkap Valverde.

“Kami kurang bisa mengembangkan ritme permainan pada babak pertama. Menurutku, hal ini disebabkan oleh faktor kelelahan yang menimpa para pemain. Tidak mengherankan karena dalam sepekan, kami telah bermain sebanyak tiga kali,” lanjutnya.

Barcelona kembali melanjutkan rekor tidak terkalahkan di liga sejauh ini. Menjamu Malaga di Camp Nou, sepasang gol dari Gerard Deulofeu dan Andres Iniesta sukses memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan koleksi 25 poin.

Satu strip di bawah, ada Valencia yang juga belum menelan kekalahan dengan raihan 21 angka. Sementara sang rival abadi, Real Madrid, masih tercecer di peringkat ketiga dengan baru mengumpulkan 17 poin.