Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Coutinho Saat Hadapi Eibar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yakin terhadap keputusannya mencadangkan Philippe Coutinho saat mengalahkan Eibar, Sabtu (17/2/2017). Dia menganggap hal tersebut murni karena kebutuhan strategi tim.

Sejak bergabung dari Liverpool awal Januari lalu, Coutinho memang belum mampu menembus skuat utama Blaugrana. Dirinya lebih sering tampul sebagai pemain pengganti. Meski sejauh ini, dirinya sudah menyumbangkan satu gol dari tujuh pertandingan.

twitter.com/FCBarcelona

“Aku pikir langkah itu merupakan hal wajar. Sebagai pelatih, aku harus melakukan hal terbaik bagi tim dan itu sudah aku lakukan pada pertandingan kali ini. ,” ujar Valverde.

Pemain asal Brasil tersebut datang ke Camp Nou dengan transfer sebesar 150 juta euro. Jumlah yang merupakan rekor pembelian tertinggi klub. Mengalahkan harga Ousmane Dembele yang pada awal musim dibeli seharga 110 juta dari Borussia Dortmund.

Kemenangan atas Eibar membuat Barca sukses mengamankan posisi mereka di puncak dengan koleksi 62 poin. Unggul 10 digit dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Sementara Real Madrid, lebih jauh tertinggal di posisi keempat dengan tabungan 46 angka.

Barca juga masih berpeluang meraih gelar di Liga Champions setelah melangkah ke babak 16 besar untuk menghadapi Chelsea musim ini. Kemudian masih ada Copa del Rey yang tinggal menyisakan pertandingan final melawan Sevilla

Comments
Loading...