Van Gaal: Neymar Egois, Tak Cocok Untuk Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Louis van Gaal jadi salah satu orang yang skeptis soal kembalinya Neymar ke Barcelona. Pelatih kawakan tersebut menganggap sejak awal kedua kubu tidak memiliki kesamaan visi bermain.

Spekulasi Neymar kembali Camp Nou mencuat lagi jelang bursa transfer musim dingin Januari. Pemain jebolan Santos tersebut dilaporkan tidak kerasan berada di PSG menyusul persaingannya dengan Edinson Cavani.

Van Gaal menilai, masih banyak yang harus dilakukan Neymar dalam kariernya. Usia muda jadi salah satu faktor mengapa pemain yang bersangkutan disarankan tidak kembali ke Catalonia sekarang.

zimbio.com

“Aku berpikir transfer ini tidak ideal untuk tim seperti Barcelona, tapi ini hanya opiniku secara pribadi. Ia masih muda dan harus terus berkembang secara permainan. Ego individunya masih harus diredam,” katanya kepada Fourfourtwo. 

“Sebagai pemain, ia masih terlalu individualis. Ia harus belajar bagaimana caranya bermain sebagai tim. Jadi, itu sebabnya aku merasa merekrutnya kembali bukan keputusan bijak saat ini,” katanya menambahkan.

Van Gaal pernah menangani Barcelona dalam dua edisi. Pertama adalah ketika musim 1997/98 hingga 2000. Dalam kurun waktu tersebut, ia membantuk Blaugrana menjuarai LaLiga sebanyak dua kali.

Sempata berbakti kepada negara dengan membela tim nasional Belanda 2000 hingga 2002. Namun, ia dipecat setelah gagal membawa De Oranje ke Piala Dunia 2002. Musim berikutnya ia kembali ke Barca dan hanya bertahan semusim.

Comments
Loading...