Van Persie Diincar Barcelona

Robin van Persie - Fenerbache (Dok. Zimbio)

Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan peluang untuk mendatangkan Robin van Persie dari Fenerbache pada bulan Januari mendatang.

Menurut Daily Mail, Van Persie tengah menjadi incaran Barcelona untuk menjadi pelapis trio penyerang mereka, Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Setelah dipastikan kehilangan Messi hingga bulan Januari, kini giliran kondisi Suarez yang diragukan tampil untuk laga melawan Rayo Vallecano pada 17 Oktober mendatang.

Praktis, hanya Neymar, Sandro, dan Munir El Haddadi yang tersisa untuk mengisi lini depan Blaugrana.

Mengingat bahwa Sandro dan Munir masih sangat muda, diduga kuat pelatih Jose Enrique ingin agar Barca memiliki setidaknya satu lagi penyerang berpengalaman.

Memang belakangan nama penyerang Celta Vigo, Nolito, kerap disebut-sebut akan bergabung dengan Barcelona, tetapi harga klausa pelepasan Nolito yang mencapai angka 13,3 juta Euro menjadi penghalang. Sementara, El Barca dapat memboyong Van Persie hanya dengan harga 2,2 juta Pounds.

Kendati Enrique lebih menginginkan Nolito, tetapi banderol harga Van Persie lebih masuk akal bagi Barca sebagai solusi jangka pendek.

Van Persie sendiri bermain cukup baik bersama Fenerbache sejauh ini. Dari 12 pertandingan yang telah dilakoni di seluruh ajang, pemain berumur 22 tahun tersebut mampu menyumbangkan empat gol dan satu assist.

Jika benar Barcelona mendatangkan Van Persie, tentu kasus ini mengingatkan kita dengan transfer Henrik Larsson yang dibeli Barca dari Glasgow Celtic pada tahun 2004. Ketika datang ke Nou Camp, Larsson telah berumur 33 tahun.

BERITA TERKINI