Xabi Alonso Ungkapkan Keinginan Tangani Mantan Klub

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Spanyol, Xabi Alonso, tidak ingin jauh-jauh dari dunia sepak bola usai memutuskan pensiun akhir musim lalu. Ia pun mengutarakana keinginan untuk melatih mantan klubnya, Real Sociedad.

Sebelum tenar bersama Liverpool dan Real Madrid, Alonso mengawali kariernya di klub asal tanah Basque tersebut pada 2000. Empat musim berselang, Rafael Benitez memanggilnya untuk bergabung ke Premier League bersama The Reds.

Xabi Alonso
gettyimages

Lima musim menjalani karier cukup gemilang di Inggris, ia menerima pinangan Real Madrid pada musim panas 2009. Dirinya sukses menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah Madrid. Lima tahun kemudian, ia pindah ke Bayern Munich hingga pensiun.

“Mungkin suatu hari nanti aku akan berkarier sebagai pelatih. Pilihanku sepertinya jatuh pada Real Sociedad. Aku sangat ingin kembali ke sana dengan peran lain. Namun, untuk saat ini aku butuh waktu sejenak,” ujar Alonso dikutip Talksport.

Alonso pun menganggap cita-citanya sebagai pelatih bukan merupakan pelarian. Ayah dua anak ini berjanji akan mencurahkan pikiran sepenuhnya untuk menjadi juru racik sebuah tim.

“Aku akan memberikan kerja keras yang sama seperti saat menjadi pemain. Aku sudah sukses sebagai pemain dan siapa tahu bisa mengulanginya dari pinggin lapangan,” tutupnya.

Comments
Loading...