Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Xabi Prieto Hanya Ingin Bermain Untuk Real Sociedad

130

Football5Star.com, Indonesia – Xabi Prieto menutup kemungkinan untuk hengkang ke tim yang lebih besar musim depan. Kapten Real Sociedad ini menegaskan bahwa dirinya hanya ingin bermain untuk klub yang bermarkas di Stadion Anoeta tersebut. Ia pun tidak bisa membayangkan apa yang terjadi andai bermain untuk tim lain.

Penegasan ini seakan menutup peluang beberapa tim besar seperti Barcelona dan Manchester United yang ingin meminangnya. Dengan usianya yang sudah menginjak 34 tahun, besar kemungkinan Prieto akan mengakhiri kariernya bersama La Real.

“Bermain untuk satu klub selama karier anda akan terasa spesial. Yang pertama dan paling penting adalah keduanya saling membutuhkan. Saya tidak berpikir bisa bahagia selain di sini,” ujar Prieto pada ESPN, Senin (23/10/2017)

Pemain yang telah memperkuat tim utama Sociedad sejak berusia 18 tahun ini pun selalu menikmati apa yang diperoleh bersama klub asal San Sebastian tersebut. Kendati sempat terdegradasi beberapa musim lalu, ia tetap berjuang bersama tim dan berhasil kembali ke La Liga.

zimbio.com

Keteguhan hati Prieto bukannya tanpa godaan. Selain tawaran menggiurkan dari klub besar, ia juga kerap dibujuk oleh agennya dan pihak keluarga agar berkarier di luar Sociedad. Namun, ia selama ini melihat pahlawannya selalu mengenakan jersey Biru-Putih milik La Real, bukan tim lain.

Pemain binaan Sociedad ini sempat digadang menjadi penerus Xavi Hernandez di Barca. Namun, ia akhirnya menolak tawaran tersebut dan bertahan hingga sekarang.