Xavi Anggap Pujian Untuk Ronaldo Berlebihan

Football5star.com, Indonesia – Xavi Hernandez menganggap berlebihan pujian yang dilayangkan untuk Cristiano Ronaldo. Malah, mantan gelandang Barcelona tersebut menyatakan jika CR7 sama sekali bukan tipe pemain istimewa.

Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan Real Madrid atas Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu pekan lalu. Namun, Xavi menganggap apa yang dilakukan pemain asal Portugal tersebut tidak seharusnya diberi perhatian berlebih.

Neymar v Real Madrid
gettyimages

“Banyak orang yang bilang jika Ronaldo masih jauh lebih baik dibandingkan dengan Neymar. Menurutku itu sangat tidak adil. Dirinya hanya mencetak satu gol penalti serta satu gol yang tidak disengaja menggunakan lutut,” papar Xavi.

“Bandingkan dengan peran Neymar sepanjang pertandingan kemarin. Ia hampir melakukan semuanya dari mulai membantu serangan, membuat peluang, serta berbagai kerja keras lainnya. Hal itu cukup membuat Real Madrid keteteran,” lanjutnya.

Madrid berhasil mengamankan skor jelang leg kedua di Parc des Princes bulan depan. Hal tersebut sekaligus menjaga peluang mereka untuk mempertahankan gelar yang musim lalu mereka menangkan.

Klub ibu kota Spanyol tersebut menjadi kontestan tersukses Liga Champions dengan 12 gelar. Satu catatan spesial adalah mereka berhasil menjadi jawara dalam dua edisi terakhir. Sekaligus mencatatkan tim pertama yang meraih gelar dua musim beruntun.

Comments
Loading...