Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Xavi Hernandez Akui Bermimpi Jadi Pelatih Utama Barcelona

174

Football5star, Indonesia – Gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku bermimpi bisa menjadi pelatih tim utama di Camp Nou pada masa yang akan datang.

Xavi merupakan produk jebolan akademi Barcelona, La Masia. Dia menghabiskan 17 musim bersama Barcelona sebelum hengkang ke klub Qatar, Al Sadd, pada musim panas 2015.

Bersama Barcelona, Xavi pernah merasakan sejumlah gelar bergengsi, di antaranya adalah delapan trofi Divisi Primera, tiga Copa del Rey dan empat Liga Champions.

Xavi telah memutuskan untuk gantung sepatu pada 2018. Pemain berusia 37 tahun itu membuka peluang untuk terjun ke dunia pelatih demi mewujudkan harapan menangani Barcelona.

“Saya ingin bertahan di Qatar selama satu tahun lagi dan kemudian pensiun untuk melebarkan sayap,” ujar Xavi, seperti dilansir Sport.

“Tidak bisa dimungkiri bahwa saya ingin menjadi pelatih dan cepat atau lambat menangani Barcelona. Namun, saya harus belajar terlebih dahulu. Itu bukan proses satu, dua atau tiga bulan, melainkan bertahun-tahun,” imbuhnya.

“Untuk menjadi pelatih Barcelona, Anda harus benar-benar terlatih. Namun, impian saya adalah duduk di kursi pelatih Barcelona pada masa yang akan datang,” tandas Xavi.

Xavi masih memegang rekor penampilan terbanyak bersama Barcelona, yakni 767 laga dalam berbagai ajang. Dia menyumbangkan 84 gol dan 164 assist bagi klub raksasa Catalan tersebut.