Xavi: Jangan Bandingkan Arthur dengan Saya

191

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, memuji kualitas rekrutan baru Blaugrana, Arthur Melo. Xavi menyebut bahwa pemain asal Brasil itu punya DNA Barcelona.

Gaya yang telah ditampilkan Arthur selama berseragam Gremio dianggap sudah Barcelona sekali. Namun, Xavi memint, para fans tidak membanding-bandingkan dirinya dengan Arthur. Sebab, hal itu akan memunculkan tekanan di pundak pemain berbakat berusia 21 tahun tersebut.

“Saya sudah melihat beberapa videonya. Ada banyak pemain Brasil di sini, di akademi Aspire, yang telah membicarakan kehebatannya. Saya menilai, dia adalah pemain yang bisa beradaptasi dengan sempurna di Barca,” kata Xavi.

“Dia punya apa yang disebut DNA Barca, itulah teknik yang Anda butuhkan, talenta yang Anda inginkan. Namun semua kembali pada dirinya, yakni mentalitasnya apakah dia siap untuk bermain bagi tim bagus.”

Soal perbandingannya dengan Arthur, Xavi menegaskan bahwa tak perlu membanding-bandingkan pemain satu dengan lainnya. Sebab, itu hanya akan membuat pemain tersebut sulit berkembang.

“Saya tidak menyukai hal seperti ini. Saya tidak suka dibanding-bandingkan dengan [Pep] Guardiola atau siapa pun. Tidak mudah bagi Anda, akan jadi beban bagi Anda, tidak bagus.”

“Dia telah membangun kariernya sendiri, menunjukkan kepribadiannya sendiri. Jika kami membiarkannya berkembang, dia akan sukses,” pungkasnya.

Semenjak kepergian Xavi, Barcelona memang tak punya sosok pengganti ideal. Ditambah kepergian Andres Iniesta, Arthur pun diharapkan jadi nyawa lini tengah baru.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.