Xavi Yakin Dembele Akan Lebih Tangguh Bersama Barcelona

302

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mendukung Ousmane Dembele. Dia menyebut pemain berusia 21 tahun tersebut akan lebih tangguh dibandingkan musim perdananya di Camp Nou.

Musim debut Dembele bersama Barcelona tidak terlalu menggembirakan karena mantan pemain Borussia Dortmund ini hanya mencetak empat gol di semua kompetisi. Pemain internasional Prancis tersebut sempat menepi selama beberapa bulan akibat cedera hamstring.

Fakta tersebut membuat Dembele dinilai belum memenuhi ekspektasi klub elite Liga Spanyol ini. Namun Xavi mendukung Dembele karena dia yakin sang pemain akan berkembang pada musim 2018-2019.

“Dia datang ke klub dengan tekanan yang begitu tinggi dan dia membutuhkan waktu untuk menjadi dewasa,” ujar Xavi kepada Journal du Dimanche, seperti dikutip Football5star.com.

“Bermain bagi Barcelona menjadi tantangan bagi seorang pemain muda. Namun dari apa yang dikatakan oleh beberapa mantan kolegaku, Dembele memiliki potensi yang bagus.”

ousmane dembele (zimbio.com)

“Kerendahan hati dan tekadnya untuk bekerja keras memainkan peranan penting dalam petualangannya.”

Dembela bergabung dengan Barcelona dari Dortmund setelah ditebus senilai 115 juta euro (sekitar Rp 1,854 triliun). Sepanjang musim 2017-18, mantan pemain Stade Rennais tersebut terlibat dalam 24 pertandingan di semua kompetisi dan hanya menghasilkan empat gol dan sembilan assist.

Di level internasional, Dembele melakukan debut bersama Les Bleus, julukan timnas Prancis, pada September 2016 ketika mereka menang 3-1 atas Italia dalam laga uji coba. Sejak itu, Dembele mencatat 12 caps dan menghasilkan dua gol.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.