Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Zaza Pemain Terbaik La Liga Bulan September

234

Football5Star.com, Indonesia – Nama Simone Zaza kembali mencuat musim ini. Pemain asal Italia tersebut bahkan baru saja terpilih sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol bulan September. Hal ini tak terlepas dari performa apiknya bersama Valencia.

Terpilihnya Zaza sangat beralasan, mengingat sejauh ini dia sudah mengemas tujuh gol dari delapan pertandingan di Liga Spanyol. Menariknya, enam gol yang ia cetak musim ini dikemas pada bulan September. Salah satunya adalah hat-trick ketika menghadapi Malaga pada Jornada kelima La Liga.

Tidak sampai di situ, pemain 26 tahun itu mencetak hat-trick hanya dalam waktu delapan menit saja. Ketika itu ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit 55, 60, dan 63. Sedangkan tiga gol lainnya dikemas Zaza saat melawan Real Sociedad, Athletic Bilbao dan Real Betis.

Selain itu, menit bermainnya bersama Valencia musim ini pun meningkat drastis. Mantan pemain Juventus tersebut tercatat hanya tiga kali tidak bermain penuh. Sementara lima laga lainnya dilahap selama 90 menit.

90min.com

Zaza memang langsung mencuat bersama Valencia di musim 2017-2018. Di mana ia langsung mencetak gol untuk El Che saat menghadapi Las Palmas di pekan perdana La Liga di Mestalla. Sempat mandeg di tiga pertandingan selanjutnya, pemain plontos ini belum berhenti membobol jala lawan sejak melawan Malaga.

Torehan ini sekaligus menjadi bukti mantan penggawa Sassuolo bahwa dirinya belum habis. Sebelumnya, bakat Zaza sempat terbuang ketika membela Juventus dan West Ham United.