Zico Minta Vinicius Junior Latihan Menembak

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Zico, meminta pemain baru Real Madrid, Vinicius Junior, untuk mengasah skill menembak. Dengan begitu, Zico yakin Vinicius Junior akan mampu memaksimalkan potensi yang ia miliki.

Real Madrid telah resmi mendatangkan wonderkid Brasil, Vinicius Junior, dari Flamengo. El Real harus membayar 45 juta euro untuk menggaet pemain 18 tahun itu ke Santiago Bernabeu.

Vinicius Junior pun langsung bermain sebagai starter ketika Real Madrid menggelar laga pramusim pertama menghadapi Manchester United, Rabu (1/8/2018). Meski tak cetak gol, penampilan Vinicius pada laga itu mendapat pujian dari sang pelatih, Julen Lopetegui.

@realmadrid

Namun, legenda Brasil, Zico, menilai Vinicius masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi. Menurut Zico, Vinicius harus meningkatkan akurasi tembakan yang selama ini belum istimewa. Dengan begitu, Zico yakin bahwa potensi Vinicius akan terpenuhi di masa mendatang.

“Dalam beberapa aspek mungkin dia sudah sempurna. Namun dia harus meningkatkan kemampuan menembak dengan lebih baik,” ujar Zico dilansir Football5Star.com dari Football Espana.

“Dia masih belum bisa menembak menggunakan kaki bagian depan dengan baik. Sebab pemain tak akan bisa menggunakan satu tipe tendangan saja setiap pertandingan,” kata dia menambahkan.

Meski begitu, Zico tak meragukan kapasitas Vinicius. Zico percaya bahwa Vinicius memiliki talenta yang luar biasa dan berpeluang menjadi pemain terbaik dunia. Zico juga meminta Vinicius tak melupakan Brasil sebagai tanah kelahirannya.

Vinicius juga kerap mendapat julukan The New Neymar di Real Madrid, namun Zico tak setuju dengan anggapan itu. Di mata Zico, Neymar dan Vinicius punya perbedaan yang kentara ketika berada di dalam lapangan.

“Yang membuat dia berbeda dengan Neymar adalah kemampuan duel satu lawan satu dan kemampuan keluar dari situasi yang sulit,” ujar Zico.

Zico juga mengimbau agar Vinicius tetap sabar jika musim pertamanya di Real Madrid berjalan dengan berat. Vinicius diminta sabar untuk mendapatkan menit bermain dari sang pelatih, Julen Lopetegui.

Comments
Loading...