Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Zidane Nilai Liga Spanyol Adalah yang Tersulit di Eropa

389

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berasumsi bahwa Liga Spanyol adalah yang tersulit untuk dihadapi. Dari sepengamatan juru taktik asal Prancis itu, menurutnya tak ada liga lain yang sesulit La Liga. Kemungkinan, pernyataan itu buntut dari Madrid yang tampil tidak begit garang di awal musim ini.

Sejauh ini, klub tersukses di jagat Eropa itu harus terlempar dari posisi empat teratas klasemen sementara Liga Spanyol. Madrid kini berada di posisi keenam dengan 11 poin. Rival seterunya, Barcelona justru memuncaki klasemen dengan poin 18.

Hal itu akibat dari Madrid yang hanya menang sebanyak enam kali dalam tiga pertandingan sejauh ini di liga. Sisanya, mereka meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan. Namun, Zidane menampik bahwa timnya kehilangan kepercayaan diri.

“Saya tidak berpikir kami telah kehilangan kepercayaan diri dan kami percaya pada apa yang kita lakukan,” kata Zidane pada konferensi pers jelang pertandingan hadapi Borussia Dortmund, Selasa (26/9/2017).

“Orang lain dari luar klub mungkin memiliki keraguan. Tapi itu tidak berdampak pada kami dan kami tidak mendengarkannya. Kami tahu terkadang kami tidak tampil brilian dan pasti orang akan mengatakan sesuatu karena kami Real Madrid,” lanjutnya.

“La Liga adalah liga paling sulit untuk dimainkan. Saya menonton banyak sepakbola Eropa, tidak ada yang sesulit Spanyol, jadi kami harus mempertahankan level tinggi kami.”