Zidane Ungkap Alasan Cadangkan Bale Saat Hadapi Leganes

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan tidak ada yang salah terkait keputusannya menyimpan Gareth Bale saat hadapi Leganes. Dirinya mengatakan hal tersebut murni karena kebutuhan taktik.

Selain Bale, juga ada Cristiano Ronaldo yang bahkan tidak dibawa dalam laga tandang tersebut. Praktis, Zidane hanya menurunkan Karim Benzema yang merupakan anggota trio BBC. Sebagai gantinya, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Mateo Kovacic tampil begitu baik.

Leganes CD v Madrid
twitter.com/realmadriden

“Aku tidak ingin terlalu memberinya tekanan untuk tampil penuh. Dia masih butuh waktu untuk memulihkan kondisinya seperti semula. Kami hanya ingin dia dalam kondisi terbaik lagi,” papar Zidane dikutip Marca.

Bale sempat menderita cedera beberapa saat lalu. Hal tersebut disinyalir membuat Zidane khawatir jika dipaksakan bermain sejak menit awal, kondisi pemain asal Wales tersebut akan semakin parah. Itulah yang membuat akhirnya ada perubahah pada komposisi starting line up. 

Keputusan tersebut tampaknya cukup berhasil. Tampil tanpa trio BBC, Madrid tetap bermain trengginas sejak menit awal. Meski sempat tertinggal, Sergio Ramos dkk mampu membalasnya dengan tiga gol.

Kemenangan ini juga membawa hasil manis bagi tim ibu kota. Untuk pertama kalinya mereka mampu merangsek ke peringkat ketiga menggeser Valencia yang kalah dari Atletico Madrid.

Comments
Loading...