Liga Vietnam Masih Bergulir, Park Hang-seo Malah Gundah

Football5star.com, Indonesia – Tidak seperti di Liga 1 yang masih terhenti akibat pandemi Corona, kompetisi sepak bola di Vietnam justru terus bergulir. Angka penderita Covid-19 di Vietnam memang menunjukkan trend penurunan. Masih bergulirnya kompetisi sepak bola di Vietnam justru bikin pelatih Park Hang-seo gusar.

Kegusaran pelatih timnas Vietnam itu bukan khawatir pemainnya akan tertular virus Covid-10. Pelatih asal Korea Selatan itu justru menganggap dengan terus bergulirnya kompetisi sepak bola di Vietnam akan membuat fisik pemainnya terkuras.

Timnas U-23 Vietnam punya rekor apik menghadapi tim-tim Asia Tenggara sejak ditangani Park Hang-seo.

“Jadwalnya sangat padat. Kami terlalu banyak turnamen sepak bola. Saya berharap Asosiasi sepak bola Vietnam dan organisasi sepak bola profesional Vietnam bisa membuat penyesuian yang diperlukan untuk mendukug jadwal timnas,” kata Park Hang-seo seperti dikutip Football5star.com dari Lecourrier, Minggu (11/10/2020).

“Jika memungkinkan, saya ingin memanggil pemain ke timnas segera setela V-League 2020 berakhir agar kami dapat mengatur taktik tim, mengatur posisi pemian dan mempersiapkan seluruh staf untuk kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF,”

Park Hang-seo sendiri menyadari bahwa dengan banyak kompetisi memang membuat para pemainnya semakin memiliki banyak jam terbang. Vietnam pun kata Hang-seo tengah mengincar hasil positif di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Jadi saya memang ingin fokus semua energi pada tujuan penting itu. Jika kamu maju, kami akan memiliki lebih banyak pertandingan di akhir 2021. Juga seperti yang kita tahu, Piala AFF dijadwalkan pada April 2021 dan kami harus datang dengan mental juara,” tambahnya.

“Saya yain kami mengambil langkah demi langkah untuk mencapai segalanya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu Vietnam mencapai hasil yang diinginkan dalam laga,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More