Lille Imbang, PSG Juara Ligue 1 Musim 2018-19

Football5star.com, Indonesia – Nasib untung bagi Paris Saint Germain (PSG) setelah Lille bermain imbang dengan Toulouse. Hasil imbang ini mengukuhkan PSG sebagai juara Ligue 1 musim 2018-19.

Bermain di Stadion Municipal, Lille yang pekan sebelumnya mampu melumat PSG justru tampil buruk. Tim besutan Christophe Galtier tersebut tak mampu cetak satu gol pun di 2X45 menit.

Tambahan 1 poin Lille, membuat mereka praktis tak mampu mengejar perolehan poin PSG. Meskipun tim besutan Thomas Tuchel itu di kalah di 6 pertandingan sisa, 81 poin mereka tak akan terkejar Lille yang sekarang mengemas 65 poin.

Sayangnya gelar Les Parisien di sisa musim ini sedikit tercoreng dengan penampilan Kylian Mbappe di sejumlah pertandingan terakhir. Sejak dikalahkan oleh Manchester United di Liga Champions, PSG terus alami kekalahan.

Pesta juara yang seharusnya bisa mereka gelar saat melawan Strasbourg harus tertunda karena bermain imbang 2-2. Setelah itu mereka dihancurka Lille dengan skor 5-1 pada 14 April 2019, dan terakhir dikalahkan Nantes 3-2. pada 18 April 2019.

Gelar juara Ligue 1 Prancis musim ini membuat PSG sudah memperoleh 8 gelar juara. Perolehan gelar mereka hanya kalah 1 gelar dari Marseille dan 2 gelar dari Saint-Etienne.

Kebangkitan Les Parisien di Ligue 1 sejak dibeli oleh milioner Qatar, Nasser Al-Khelaifi. Sejak musim 2012-13, Les Parisien selau mampu menjadi kampium di Prancis. Gelar ini juga mempertahankan gelar yang mereka raih pada musim lalu.

Comments
Loading...