Lille Undang Para Fans yang Jadi Korban Tragedi Amiens

Football5Star.com, Indonesia – Lille OSC menunjukkan perhatian besar kepada para fans yang menjadi korban musibah di Stade de la Licorne, markas SC Amiens, pekan lalu. Pada Kamis (5/10/2017), para korban luka diundang secara khusus ke markas klub di Domaine de Luchin.

Pada kesempatan tersebut, para fans tersebut diterima langsung oleh Presiden Gerard Lopez dan pelatih Marcelo Bielsa. Selain keduanya, seluruh pemain juga menyapa para korban tersebut.

Hal itu dilakukan sebagai ungkapan turut prihtin sekaligus mendengarkan masukan-masukan dari mereka terkait berbagai hal. Sehari sebelumnya, dalam latihan terbuka, Bielsa juga secara khusus menyapa para fans yang datang. Bahkan, pria berjuluk El Loco tersebut berswafoto dengan beberapa fans.

Saat SC Amiens menjamu Lille pada akhir pekan lalu, salah satu dinding tribun di Stade de la Licorne yang ditempati fans tim tamu roboh. Insiden itu mengakibatkan 29 fans Lille teruka. Gara-gara itu, pertandingan dihentikan dalam kedudukan 1-0 untuk anak-anak asuh Bielsa.

Menyikapi insiden tersebut, otoritas daerah setempat menyatakan menutup Stade de la Licorne. Amiens tak boleh menggunakan kandangnya itu hingga ada kepastian keamanan bagi para fans. Adapun pihak LFP menengarai ada unsur kelalaian dari Amiens selaku tuan rumah sehingga insiden itu terjadi.

Setelah mendengarkan keterangan dari kedua pihak pada Kamis lalu, penyidik dari kepolisian Prancis dikabarkan segera melimpahkan kasus itu ke pengadilan. Sebagai pemilik Stade de la Licorne, Amiens tentu saja dalam posisi tersudut.

Comments
Loading...