Lima Ballon d’Or Belum Cukup Bagi Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo, megabintang milik Real Madrid, hingga kini telah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Dia mengakui hal itu adalah kejutan tersendiri. Namun begitu, dia ternyata belum puas. Kepada Diario AS, Ronaldo mengungkapkan, selama masih merasa mampu, dia tak akan mengubur mimpi meraih Ballon d’Or lagi.

“Aku tak pernah membayangkan bisa memenangi Ballon d’Or lima kali. Jika karierku habis pada saat ini, aku tentu akan puas. Jika bisa meraih Ballon d’Or lagi, dua kali atau tiga kali, aku tentu saja bahagia,” terang Ronaldo, Senin (26/2/2018). “Aku masih punya harapan dan kekuatan untuk berjuang merebutnya lagi.”

Cristiano Ronaldo bersama lima trofi Ballon d'Or yang diraihnya.
tamol.om

Menilik performa sepanjang musim ini, termasuk kiprah Madrid di berbagai ajang, peluang Ronaldo mempertahankan gelar pemain terbaik dunia itu bisa dikatakan berat. Secara khusus, dia tertinggal jauh dari rival abadinya, Lionel Messi, yang berpeluang menyapu bersih gelar pada musim ini bersama Barcelona.

Meskipun demikian, Ronaldo tetap yakin peluangnya masih ada. Menurut dia, semuanya akan ditentukan oleh trofi yang bisa diraihnya musim ini. Mengingat Los Blancos hampir mustahil menjuarai La Liga dan sudah tersisih di Copa del Rey, peluang mengangkat trofi hanya di Liga Champions. Selain itu, tentu saja Piala Dunia 2018 bersama timnas Portugal.

Toh, mantan pemain Manchester United itu tak ngoyo. “Jikapun tak memenanginya lagi, aku tak kecewa. Aku sudah meraihnya sebanyak lima kali,” seloroh dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More