Lima Calon Pemain Muda Bersinar di Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Piala Dunia 2018 akan bergulir dalam hitungan jam. Ajang sepak bola terbesar sejagat tersebut akan jadi panggung bagi seluruh talenta terbaik untuk unjuk kemampuan. Tak terkecuali pemain muda.

Beberapa negara dengan percaya diri menyertakan pemain-pemain muda dalam skuat mereka. Salah satu yang paling kentara dengan dominasi skuat muda adalah Prancis dan Inggris. Kedua negara tersebut akan berjuang merengkuh trofi kedua mereka sepanjang sejarah.

Selain kedua negara di atas, masih ada beberapa kontestan lain yang juga membawa serta pemain muda mereka seperti Brasil, Tunisia dan Portugal. Berikut lima pemain muda potensial Piala Dunia 2018:

Mbappe & Kante (football5star.com)
90min.in

Kylian Mbappe
Penyerang Paris Saint-Germain ini menjadi salah satu yang paling ditunggu penampilannya. Mencetak 21 gol dari 41 pertandingan sepanjang musim 2017/18 membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps yakin membawanya ke Rusia.

Mantan penyerang AS Monaco tersebut sudah satu kali turun membela Prancis di Piala Dunia kala menghadapi Australia. Namun, meski diplot sebagai penyerang depan, Mbappe masih belum mampu menjebol gawang lawan.

Pada usianya yang baru menginjak 19 tahun, ia sudah berhasil menyingkirkan dua penyerang Prancis lain dalam perebutan tempat di skuat tim nasional. Kedua pemain tersebut adalah Anthony Martial dan Alexandre Lacazette.

Gabriel Jesus (Fo
dreamteamfc.com

Gabriel Jesus (Brasil)
Jesus datang ke Rusia beserta skuat mentereng Brasil tahun ini. Bersama Philippe Coutinho dan Neymar, ia digadang bisa membawa Selecao melangkah lebih jauh dibanding empat tahun lalu ketika di tanah sendiri.

Pemain jebolan Palmeiras tersebut tampil apik bersama Manchester City sepanjang musim 2017/18. Ia mencetak 17 gol dari 42 pertandingan bersama The Citizens. Catatan tersebut sukses mempersembahkan dua gelar bagi City yakni Premier League dan Piala Liga Inggris.

Brasil tergabung ke dalam Grup E bersama Swiss, Kostra Rika dan Serbia. Mereka akan memulai laga perdana pada Senin (18/6) waktu setempat.

zimbio.com

Marcus Rashford
Penyerang Manchester United satu ini berhasil meyakinkan manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, untuk membawanya ke Rusia. Ia menjadi salah satu pemain termuda di skuat The Three Lions dengan baru menginjak 20 tahun.

Meski kerap disimpan di bangku cadangan oleh manajernya di klub, Jose Mourinho. Rashford tetap dipercaya tampil membela tim nasional. Namun, cedera yang ia alami pekan lalu membuat debutnya di Piala Dunia terancam ditunda.

Rashford tampil dalam 53 pertandingan sepanjang musim 2017/18 bersama Setan Merah. Meski demikian, ia tetap mampu mencetak 13 gol untuk United dan berhasil membawa timnya finis di peringkat kedua klasemen akhir Premier League.

Goncalo Guedes Portugal v Spain
psgtalk.com

Goncalo Guedes
Nama Guedes terbilang cukup asing jika dibandingkan tiga nama di atas. Namun, sepak terjangnya bersama valencia sepanjang musim 2017-18 tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pada usianya yang baru menginjak 21 tahun. Guedes sudah tampil reguler dalam 33 pertandingan serta mengemas lima  gol bersama Los Che di La Liga.

Pada pertandingan melawan Spanyol di laga perdana Piala Dunia, Guedes tampil sejak menit pertama oleh pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. Ia ditarik keluar pada menit ke-80 dan digantikan oleh Andre Silva.

Achraf Hakimi - Tunisia - Football5star
firenewsfeed.com

Achraf Hakimi
Terakhir, ada Achraf Hakimi yang akan membela tim nasional Maroko pada gelaran Piala Dunia kali ini. Sebegai pemain muda, Hakimi telah mencuri perhatian pelatih Real Madrid musim lalu,  Zinedine Zidane sepanjang musim 2017-18.

Pemain berusia 19 tahun tersebut tampil dalam 17 pertandingan dan mencetak dua gol sepanjang musim. Pada pertandingan perdana melawan Iran di laga pembuka, ia dipercaya untuk tampil penuh oleh pelatih Maroko, Herve Renard.

Comments
Loading...