Lima Fakta Matchday II Liga Champions 2017-18

Football5Star.com, Indonesia – Sebanyak 16 pertandingan di 8 grup Liga Champions 2017-18 sudah dimainkan pada 27-28 September 2017 WIB. Ada beberapa fakta menarik yang muncul pada matchday II ini. Berikut adalah lima fakta menarik yang berhasil dirangkum Football5Star dari 16 laga pada matchday ini.

Jerman Merana

PSG kalahkan Bayern Munich 3-0.

Matchday II menjadi neraka bagi wakil-wakil Jerman. Dari tiga wakil yang berlaga, tak satu pun yang berhasil menuai kemenangan. Semuanya malah kalah. Borussia Dortmund kalah 1-3 dari Real Madrid, Bayern Munich takluk 0-3 di kandang Paris Saint-Germain, dan RB Leipzig di-KO Besiktas dengan skor 0-2.

Kali terakhir tak ada klub Jerman yang menang di satu matchday adalah pada musim 2014-15. Tepatnya pada matchday V. Kala itu, empat wakil Jerman harus pulang tanpa poin. Bayer Leverkusen dikalahkan 0-1 oleh AS Monaco, Dortmund ditaklukkan Arsenal 0-2, Bayern ditundukkan Manchester City 2-3, dan Schalke 04 dicukur 0-5 oleh Chelsea.

Italia Digdaya

Napoli kalahkan Feyenoord 3-1.Berkebalikan dengan wakil-wakil Jerman, wakil-wakil Italia justru sukses besar pada matchday II. Semuanya berhasil meraup kemenangan. AS Roma menang 2-1 di kandang tim debutan, Qarabag Agdam, Juventus menekuk Olympiakos 2-0 di kandang sendiri, sedangkan Napoli mengalahkan Feyenoord Rotterdam dengan skor 3-1.

Kali terakhir tiga klub Italia sama-sama memetik kemenangan adalah pada matchday II musim 2011-12. Kala itu, AC Milan menang 2-0 atas Viktoria Plzen, Napoli menaklukkan Villarreal juga dengan skor 2-0, dan Inter Milan meraup kemenangan 3-2 di kandang CSKA Moskow.

Dua Hat-Trick

Harry Kane borong tiga gol Tottenham ke gawang APOEL.Matchday II dihiasi dua hat-trick. Keduanya diciptakan oleh striker Sevilla, Wissam Ben Yedder, dan penyerang ulung Tottenham Hotspur, Harry Kane. Ben Yedder memborong tiga gol Sevilla ke gawang Maribor, sedangkan Kane mencetak seluruh gol kemenangan 3-0 Spurs atas APOEL Nicosia.

Tambahan dari Ben Yedder dan Kane menjadikan hat-trick yang tercipta di ajang Liga Champions sejak 1992-93 berjumlah 114 buah. Posisi teratas kolektor hat-trick terbanyak saat ini masih diduduki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua megabintang tersebut sama-sama mengoleksi tujuh hat-trick.

48 Gol

Dari 48 gol pada matchday II, lima di antaranya dilesakkan Basel ke gawang Benfica.Tercipta 48 dalam 16 laga yang berlangsung pada matchday II Liga Champions 2017-18. FC Basel menjadi tim terproduktif pada matchday ini. Jawara Swiss ini mengemas lima gol ke gawang Benfica di Grup A. Bersama laga CSKA Moskow vs Manchester United, laga itu pun menjadi yang diwarnai paling banyak gol, yakni lima gol.

Jika dibandingkan, torehan gol pada matchday II musim ini lebih rendah dari musim 2016-17 dan 2015-16. Pada kedua musim tersebut sama-sama tercipta 52 gol dalam 16 laga yang berlangsung pada matchday II.

Satu Gol Bola Mati

Fernando mencetak gol lewat tendangn bebas ke gawang Liverpool.Fernando Martins punya catatan tersendiri pada matchday II kali ini. Penggawa Spartak Moskow tersebut mencetak gol dari eksekusi bola mati selain penalti. Dia menjebol gawang Liverpool lewat tendangan bebas langsung. Dari 48 gol yang tercipta di dalam 16 laga pada matchday ini, itulah satu-satunya yang berasal dari set-piece.

Itu juga merupakan gol pertama yang dicetak langsung dari tendangan bebas pada musim ini. Pada matchday I, meski tercipta 52 gol, tak satu pun yang berasal dari set-piece.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More