Lima Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2017

Football5star.com, Indonesia – Bursa transfer musim panas 2017 liga-liga top Eropa telah usai. Neymar memecahkan rekor transfer termahal dunia setelah hijrah ke Paris Saint-Germain.

Barcelona gagal meyakinkan Neymar untuk bertahan di Camp Nou. Bintang timnas Brasil itu diboyong ke Parc des Princes dengan nilai transfer 222 juta euro.

Selain Neymar, PSG juga berhasil mengamankan servis Kylian Mbappe. Les Parisiens menebus winger AS Monaco tersebut dengan mahar 180 juta euro.

Akan tetapi, Mbappe tidak masuk daftar transfer termahal pada musim panas ini. Dia pindah ke PSG dengan status pinjaman dan baru akan dibeli permanen musim depan.

Kehilangan Neymar menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Sebagai ganti, El Barca memboyong winger Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Lima Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2017:
  • Neymar (Barcelona ke Paris Saint-Germain, 222 juta euro)

Trio MSN Barcelona bubar setelah Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain pada Agustus 2017. Disinyalir, langkah tersebut ditempuh Neymar karena ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan memperbesar kans menjadi pemain terbaik dunia.

  • Ousmane Dembele (Borussia Dortmund ke Barcelona, 105 juta euro)

Barcelona menghadapi jalan terjal dalam upayanya mengejar Ousmane Dembele. Awalnya, Borussia Dortmund bersikeras mempertahankan winger timnas Prancis tersebut. Namun, Die Borussen tidak mampu menghalangi kepergian Dembele dan akhirnya menerima tawaran El Barca sebesar 105 juta euro.

  • Romelu Lukaku (Everton ke Manchester United, 84,7 juta euro)

Manchester United memilih Romelu Lukaku sebagai figur ujung tombak andalan pada musim ini. Dia mengambil alih nomor punggung 9 yang musim lalu dipakai Zlatan Ibrahimovic. Sebelum berlabuh di Old Trafford, Lukaku juga diburu Chelsea yang notabene mantan klubnya.

  • Alvaro Morata (Real Madrid ke Chelsea, 62 juta euro)

Chelsea mencari striker baru setelah manajer Antonio Conte enggan melibatkan Diego Costa dalam rencana skuatnya musim ini. Gagal menggaet Lukaku, The Blues akhirnya menebus Alvaro Morata dari Real Madrid. Dia bakal bersaing dengan Michy Batshuayi di sektor depan.

  • Benjamin Mendy (AS Monaco ke Manchester City, 57,5 juta euro)

Manchester City cukup royal pada musim panas 2017. The Citizens merekrut Benjamin Mendy dari AS Monaco untuk menggantikan Aleksandar Kolarov yang dilego ke AS Roma dan Gael Clichy yang pindah ke Basaksehir karena tak mendapat ekstensi kontrak.

Comments
Loading...